Perintah Perintah di Cmd

Net View

Menggunakan Perintah  Net View Pada Cmd

Net view digunakan untuk Melihat computer yang sedang aktif dan terhubung dengan LAN.

Pada command prompt menggunakan perintah “net view” (ATAU ANDA JUGA BISA GUNAKAN “Scanner NB” OPSI DALAM ” ALAT IP “PERANGKAT LUNAK DENGAN MEMASUKI JARAK WAKTU ALAMAT  IP. INI DENGAN METODE ANDA BISA SCAN JUMLAH KOMPUTER ORANG).

Contoh: C:> net view \ \ \ 219.64.55.112

Di atas adalah contoh untuk operasi dengan menggunakan command prompt. “net view”. “Net view” adalah salah satu dari perintah netbios untuk melihat sumber daya  dari komputer yang jauh. Di sini “219.64.55.112″ adalah alamat IP komputer remote yang akan hacked melalui netbios. Anda harus mengganti alamat IP yang asli di  tempat itu. Jika berhasil daftar HARD-DISK DRIVE & printer yang akan ditampilkan. Jika tidak pesan kesalahan ditampilkan. Jadi ulangi prosedur 2 dengan alamat IP yang berbeda.

Net Use

Net use Menghubungkan atau memutus komputer Anda dari sumber daya bersama atau menampilkan informasi tentang koneksi Anda.
Menggunakan perintah Net Use

Setelah berhasil, gunakan “net use” perintah pada command prompt. perintah lain yang memungkinkan untuk hack drive remote atau printer.

Contoh-1:
C: \ net use> D: \ \ 219.64.55.112 \ F
Contoh-2:
C:\>net use G: \\219.64.55.112\SharedDocs

Contoh-3:
C:\>net use I: \\219.64.55.112\Myprint

. CATATAN: Dalam Contoh 1,2 & 3, D:, G: & I: adalah Network Drive Nama yang akan dibuat pada komputer Anda untuk mengakses’s komputer remote hard-disk.
CATATAN: BERIKAN NAMA DRIVE YANG TIDAK DIGUNAKAN OLEH SETIAP DRIVE LAIN TERMASUK-DISK DRIVE HARD, DRIVE FLOPPY DRIVE DAN-ROM PADA KOMPUTER ANDA. ITU ADALAH, JIKA ANDA MEMILIKI C: & D: AS DIRVES HARD, A: SEBAGAI DIVE FLOPPY DAN E: SEBAGAI CD-DRIVE, BERIKAN F: SEBAGAI DRIVE BERSAMA ANDA DI ATAS COMMAND PROMPT

F:, “SharedDocs” adalah nama dari hard drive komputer remote-disk yang ingin Anda hack. “Myprint” adalah nama printer komputer remote. Ini adalah ditampilkan setelah memberi “net use” perintah. “219.64.55.112″ adalah alamat IP dari komputer remote yang ingin Anda hack.

4. 4. Setelah berhasil komputer Anda akan memberikan pesan bahwa “Perintah selesai dengan sukses”. Setelah Anda mendapatkan pesan di atas Anda hanya satu langkah menjauh dari hacking komputer.

Sekarang buka “My Computer” Anda akan melihat sebuah “Hard-Disk drive” baru (Shared) dengan nama tertentu. Anda dapat membuka dan mengakses komputer remote Hard-Drive. You can copy files, music, folders etc. from victim’s hard-drive. Anda dapat menyalin file, musik, dll folder dari hard drive-korban. Anda dapat menghapus / memodifikasi data pada hard-drive korban hanya jika MENULIS-ACCESS diaktifkan pada itu sistem korban. You can access files/folders quickly through “Command Prompt”. Anda dapat mengakses file / folder dengan cepat melalui “Command Prompt”.
CATATAN: Jika Komputer Firewall Remote Diaktifkan Komputer Anda Tidak Akan Sukses Dalam Mendapatkan Akses Untuk Komputer Melalui Remote NetBIOS. Itulah yang terjadi Dalam Situasi ini. (Sebuah Pesan Kesalahan yang di Tampilkan). Jadi Ulangi Prosedur 2,3 Dengan IP Address yang berbeda.

Net local group Menambah, menghapus, melihat, dan sebaliknya mengelola kelompok jaringan.

Net User

Contoh berikut menunjukkan sintaks perintah net pengguna :

net user [username [password | *] [options]] [/domain]
         username {password | *} /add [options] [/domain]
         username [/delete] [/domain]

Anda dapat menggunakan perintah net pengguna untuk membuat dan memodifikasi akun pengguna pada komputer. Bila Anda menggunakan perintah ini tanpa switch baris perintah, akun-akun pengguna komputer yang terdaftar. Informasi account pengguna yang disimpan dalam database account pengguna. Perintah ini bekerja hanya pada server.

Anda dapat menggunakan parameter berikut dengan perintah net pengguna :

  • nama pengguna
    Adalah nama akun pengguna yang Anda ingin menambahkan, menghapus, mengubah, atau melihat. Nama account pengguna dapat memiliki sebanyak 20 karakter.
  • sandi
    Menetapkan atau mengubah sandi untuk account pengguna. Password harus memenuhi panjang minimum yang ditetapkan dengan pilihan /minpwlen perintah account bersih . Itu dapat berisi sebanyak 14 karakter.
  • *
    Menghasilkan sebuah prompt untuk password. Sandi tidak ditampilkan ketika Anda mengetik pada password prompt.
  • /domain
    Melakukan operasi pada kontroler domain utama (PDC) dari domain saat ini. Parameter ini hanya berlaku untuk komputer yang menjalankan Windows NT Workstation yang merupakan anggota domain Windows NT Server. Secara default, komputer berbasis Windows NT Server melakukan operasi pada PDC.
  • / add
    Menambahkan account pengguna ke database account pengguna.
  • /Delete
    Menghapus account pengguna dari pengguna account database.

Pilihan untuk perintah pengguna bersih

  • / aktif: {Ya | tidak}
    Mengaktifkan atau menonaktifkan account. Jika account tidak aktif, pengguna tidak dapat mendapatkan akses ke server.Default adalah ya.
  • / Komentar: “teks”
    Menyediakan komentar deskriptif tentang pengguna akun (maksimum 48 karakter). Pastikan untuk meletakkan tanda kutip di sekitar teks yang Anda gunakan.
  • /countrycode:Zero
    Menggunakan kode negara sistem operasi untuk menerapkan file bahasa tertentu untuk membantu pengguna dan pesan kesalahan. Nilai 0 menandakan kode negara default.
  • / berakhir: {tanggal | pernah}
    Menyebabkan account berakhir jika tanggal ditetapkan. Opsi tidak pernah menetapkan batasan waktu pada rekening.Tanggal kedaluwarsa adalah dalam bentuk mm/dd/yy atau dd/mm/yy, tergantung pada kode negara. Bulan dapat beberapa, mengeja, atau disingkat dengan tiga huruf. Tahun dapat dua atau empat angka. Menggunakan garis miring (/) dengan tidak ada ruang untuk memisahkan bagian dari tanggal.
  • / lengkap: “Nama
    Adalah nama lengkap pengguna (bukan nama pengguna). Sertakan nama dalam tanda kutip.
  • /homedir:Path
    Set path untuk home directory milik user. Jalan harus ada.
  • /passwordchg: {Ya | tidak}
    Menentukan apakah pengguna dapat mengubah password mereka sendiri. Default adalah ya.
  • /passwordreq: {Ya | tidak}
    Menentukan apakah account pengguna harus memiliki password. Default adalah ya.
  • /profilepath [: jalan]
    Set path untuk profil logon pengguna.
  • /scriptpath:Path
    Adalah lokasi pengguna logon script.
  • / kali: {kali | semua}
    Adalah waktu logon. Opsi kali dinyatakan sebagai hari [-hari] [, hari [-hari]], waktu [-waktu] [, waktu [-waktu]], dan dibatasi untuk penambahan 1 jam. Hari dapat mengeja atau disingkat. Jam dapat notasi 12 jam atau 24 jam. Untuk 12-jam notasi, menggunakan am, pm, pagi atau malam. Semua pilihan ini menentukan bahwa pengguna dapat selalu masuk, dan nilai kosong menentukan bahwa pengguna dapat tidak pernah login. Memisahkan hari dan waktu entri dengan tanda koma, dan terpisah beberapa hari dan waktu entri dengan tanda titik koma.
  • /usercomment: “teks”
    Memungkinkan administrator menambahkan atau mengubah komentar pengguna untuk account.
  • /workstations: {computername [,…] | *}
    Daftar sebanyak delapan komputer yang pengguna dapat log on ke jaringan. Jika opsi /workstations memiliki daftar ada atau jika daftar *, pengguna dapat login dari komputer manapun.
  • pengguna bersih bantuan | lebih
    Menampilkan bantuan satu layar pada suatu waktu.

Catatan: Anda dapat memperoleh semua informasi yang terkandung dalam artikel ini dengan mengetik perintah berikut:

bersih bantuan pengguna

Net Group

Alat baris perintah yang dibangun ke dalam Windows Vista. Untuk menjalankan bersih grup, buka command prompt, bersih kelompok jenis dengan parameter yang sesuai, dan kemudian tekan ENTER.

<GroupName> :
Menentukan nama kelompok untuk menambah, memperluas, atau menghapus. Tentukan nama kelompok untuk melihat  daftar pengguna dalam kelompok saja.
/comment:”<Text>” :
Menambahkan komentar untuk kelompok baru atau yang sudah ada. Komentar dapat memiliki sebanyak 48 karakter. Lampirkan teks dalam tanda kutip.
/domain :
Melakukan operasi pada kontroler domain dalam domain saat ini. Jika tidak, operasi dilakukan pada komputer lokal.
/add :
Menambahkan grup, atau menambahkan nama pengguna ke grup. Anda harus membuat account untuk pengguna yang Anda tambahkan ke grup dengan perintah ini.
/delete :
Menghapus grup, atau menghapus nama pengguna dari kelompok.
<UserName>[ …] :
Daftar satu atau lebih nama pengguna untuk menambah atau menghapus dari grup. Pisahkan nama beberapa pengguna dengan spasi.
net help <command> :
Menampilkan bantuan untuk perintah net ditentukan.

Keterangan
Bila Anda menggunakan grup bersih tanpa parameter, perintah ini menampilkan nama server dan nama-nama kelompok pada server.

Anda juga dapat mengetik kelompok bersih untuk mendapatkan output yang sama.

Anda dapat menggunakan grup bersih untuk pengguna kelompok yang menggunakan jaringan dengan cara yang sama atau mirip. Bila Anda menetapkan hak kelompok, setiap anggota kelompok secara otomatis memiliki hak-hak tersebut. Dalam output perintah, bersih kelompok mendahului kelompok yang mencakup baik pengguna dan kelompok dengan tanda bintang (*).

Output bersih kelompok kelompok pada server mirip dengan berikut:

Group Accounts for \\PRODUCTION
———————————————–
*Domain Admins      *Domain Users

Net Local Group

Menambahkan, menampilkan, atau memodifikasi kelompok-kelompok lokal. Digunakan tanpa parameter, net localgroup menampilkan nama server dan nama-nama dari kelompok-kelompok lokal pada komputer.

Syntax

net localgroup [GroupName [/comment:”text]] [/domain]

net localgroup [GroupName {/add [/comment:”text] | /delete} [/domain]]

net localgroup [GroupName name [ …] {/add | /delete} [/domain]]

Parameters

GroupName   Menentukan nama kelompok lokal untuk menambah, memperluas, atau menghapus. Digunakan tanpa parameter tambahan, net localgroup GroupName menampilkan daftar pengguna atau kelompok global dalam kelompok lokal.

/comment:” text    Menambahkan komentar untuk kelompok baru atau yang sudah ada. Komentar dapat berisi hingga 48 karakter. Lampirkan teks dalam tanda kutip.

/domain   Melakukan operasi pada kontroler domain utama dari domain saat ini. Jika tidak, operasi dilakukan pada komputer lokal.

name [ …] Daftar nama pengguna satu atau lebih atau nama kelompok untuk menambah atau menghapus dari kelompok lokal.

/add   : Menambahkan nama kelompok global atau nama pengguna ke kelompok lokal. Anda harus terlebih dahulu membuat account untuk pengguna atau grup global sebelum Anda dapat menambahkannya ke kelompok lokal dengan perintah ini.

/delete   Menghapus nama grup atau nama pengguna dari kelompok lokal.

net help   command   Menampilkan bantuan untuk perintah net ditentukan.

Keterangan
Menggunakan / domain
/ domain hanya berlaku untuk Windows XP Professional komputer yang menjadi anggota dari sebuah domain. Secara default, komputer server melakukan operasi pada kontroler domain utama.
menggunakan nama
Pisahkan beberapa entri dengan spasi. Nama dapat menjadi pengguna lokal, pengguna di domain lainnya, atau kelompok global, namun kelompok-kelompok lokal tidak lain. Jika pengguna adalah dari domain lain, Pendahuluan nama pengguna dengan nama domain (misalnya, Penjualan \ Ralphr).
pengelompokan pengguna
Gunakan net localgroup untuk pengguna kelompok yang menggunakan komputer atau jaringan dengan cara yang sama atau mirip. Bila Anda menetapkan hak kelompok lokal, masing-masing anggota kelompok lokal secara otomatis memiliki hak yang sama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s